q Kontak Kami

Checkout

Buka jam 09.00 s/d jam 17.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Discount 10% untuk Aki Optima D31 Free Instalasi Brakepad Jeep JK Wrangler dan Dodge Journey di Bengkel Kami Dalam Transaksi Kami hanya Mengunakan Marketplace atau Metode Transfer ke Rekening PT Mandiri Indah Internasional - BCA - 8770661235 Mohon tidak mempercayai pihak pihak yang mengatas namakan Gootoparts dengan informasi dan kontak telp yang tidak tertera di website ini
Beranda » Artikel Terbaru » Evolusi sistem audio mobil | Aki Audio Terbaik | Deep Cycling Battery

Evolusi sistem audio mobil | Aki Audio Terbaik | Deep Cycling Battery

Diposting pada 9 July 2019 oleh GoOtoparts | Dilihat: 4 kali

Evolusi sistem audio mobil

Sistem audio mobil telah berjalan jauh sejak mendengarkan lagu-lagu radio favorit Anda. Sementara sistem audio mobil berevolusi setiap dekade atau lebih, idenya tetap sama sepanjang sejarahnya.

Sistem ini terdiri dari perangkat penyetelan atau penyetelan yang terpasang pada dasbor dan sistem pengeras suara yang dimaksudkan untuk menghasilkan suara. Selain dari prinsip dasar ini, cara kita mendengarkan musik di dalam mobil sama sekali tidak terlihat seperti ketika audio-mobil pertama kali diperkenalkan, atau bahkan seperti apa penampilan mereka 10 tahun yang lalu.

Dari pemutar MP3 dan CD ke kaset kaset audio prasejarah yang dulu dominan; saat model berubah, cara kita mendengarkan musik di mobil kita disesuaikan sesuai dengan sistem audio mobil. Dengan kemajuan teknologi digital melalui iPod di mana-mana, cara kita mendengarkan musik di mobil kita pada dasarnya akan dikeluarkan dari dasbor dan ke dalam saku Anda, dan akhirnya telepon Anda. Jadi, dari mana semua ini dimulai?
Awal: Sistem Audio Mobil dari tahun 1930-an

Pada tahun 1930, radio mobil awal pertama kali diperkenalkan oleh dua saudara pengusaha, Paul dan Joseph Galvin. Galvin menamai radio pertama mereka Motorola, kombinasi dari kata “otomotif” dan “Victrola” (nama awal untuk mesin yang memutar rekaman). Akhirnya, perusahaan awal Galvins, berevolusi menjadi raksasa telekomunikasi Motorola Inc.

Radio mobil Galvin berharga $ 130, setara dengan sekitar $ 1.500 saat ini. Sistem ini menggunakan tabung vakum yang ditenagai oleh satu baterai dan tergantung pada lokasi Anda; Anda bisa mendengarkan hit hari itu di radio AM yang hissy. Radio AM tetap menjadi standar di Amerika sampai awal 1950-an.

Pada tahun 1952, sebuah perusahaan Jerman, Blaupunkt, merilis radio FM pertama yang juga siap pakai untuk mobil. Setahun kemudian, Becker’s Mexico akan memperkenalkan radio AM / FM yang akan menjadi standar kendaraan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Trial and Error: 1950-an dan 60-an

Tahun 1950-an melihat peningkatan fleksibilitas dalam cara musik didengar di mobil. Dengan ini muncul banyak eksperimen dan beberapa upaya penting untuk meledakkan lagu dalam kendaraan yang bergerak.

Pada tahun 1956, Chrysler memperkenalkan fonograf mobil pertama (dan satu-satunya), bernama Highway Hi-Fi. Fonograf dilengkapi dengan meja putar mini yang dipasang di dasbor bawah di sisi penumpang, yang terhubung langsung ke sistem elektronik mobil.

Rekaman 7 inci buatan Chrysler, semuanya di bawah kontrak khusus dari Columbia Records yang dapat dimainkan dengan membalik sakelar yang memungkinkan meja putar untuk meluncur keluar dari bawah dasbor. Meskipun menarik, Highway Hi-Fi Chrysler tidak bekerja dengan baik karena catatan tersebut dilewati setiap kali ada benturan sedikit pun di jalan.

Setelah kegagalan Chrysler, tidak ada upaya lebih lanjut untuk mengubah cara orang mendengarkan musik di dalam mobil terjadi hingga awal 1960-an. Terobosan, yang akan menetapkan standar dalam sistem audio-mobil untuk 25 tahun ke depan, datang ketika insinyur dan pengusaha, Earl “Madman” Muntz, memelopori sistem baru berdasarkan teknologi 4-track yang digunakan dalam rekaman audio.

Awalnya bernama Stereo-Pak, Earl dengan cepat menyadari potensi teknologi kartrid 4-track untuk stereo mobil karena trek tidak akan melompati.

Dia mengembangkan Autostereo, diiklankan dengan brilian melalui kampanye pemasaran yang sesuai dengan ayunan awal 60-an. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pengemudi memiliki kebebasan untuk memilih pengalaman mendengarkan mereka sendiri.

Perbaikan dan perluasan pada ide asli Muntz dengan cepat dikembangkan, termasuk sistem cartridge 8-track (dikembangkan oleh salah satu penemu yang telah mengerjakan Motorola asli hampir tiga dekade sebelumnya).

Pada tahun 1964, Phillips meluncurkan kaset compact pertama, meskipun itu tidak akan mendapatkan popularitas sampai nanti, karena 8-track yang lebih rumit akan menjadi standar selama hampir satu dekade karena kesederhanaan dan biaya yang rendah.
Zaman Kaset Kaset: 1970-an dan 80-an

Perlahan tapi pasti, kualitas kaset yang lebih kecil membaik, akhirnya menggantikan 8-track yang lebih besar. Dengan munculnya Walkman, yang dikembangkan oleh Sony pada tahun 1979, kaset Kaset menjadi standar, karena playlist yang dibuat secara individual dapat dibuat untuk pertama kalinya.

Pada akhir 1970-an, kebutuhan untuk meningkatkan volume juga mulai berlaku, dan orang-orang mulai bertanya-tanya mengapa sistem stereo di dalam mobil terbatas pada sistem monofonik satu-speaker. Juga, produsen mobil mulai mempromosikan opsi penyesuaian kendaraan sebelum membeli.

Untuk pertama kalinya, sistem audio sebagai pengalaman mendengarkan spektrum penuh menjadi fokus. Tetapi pengembangan sistem dalam mobil terjadi secara lambat.

Perusahaan mobil pertama mulai menjual speaker berkualitas lebih tinggi yang dapat dipasang sendiri oleh pengemudi, selain sebagai penerima kaset. Akhirnya, mobil dengan cepat mengembangkan ruang untuk beberapa speaker yang dipasang di seluruh interior mobil.

Ini adalah jalan Baru menuju terobosan Suara yang lebih baik,

 

Namun apakah aki anda sudah yakin dapat menunjang era baru dalam trobosan kualitas audio dimasa depan? tentu jawabanya aki yang Dahulu digunakan belum tentu sesuai dengan sistem Audio Mobil yang ada saat ini, karena ini Optima Hadir untuk menyesuaikan keperluan suplai tenaga untuk menunjang perangkat perangkat audio anda.

gootoparts.com

Credit

Bagikan informasi tentang Evolusi sistem audio mobil | Aki Audio Terbaik | Deep Cycling Battery kepada teman atau kerabat Anda.

Evolusi sistem audio mobil | Aki Audio Terbaik | Deep Cycling Battery | gootoparts

Belum ada komentar untuk Evolusi sistem audio mobil | Aki Audio Terbaik | Deep Cycling Battery

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Aki Optima D31

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Aki Optima Kuning Indonesia *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Untuk menampilkan facebook like box pada sidebar, Anda harus isi terlebih dahulu kolom URL Facebook Fanpage terlebih dahulu pada pengaturan Lapax > Socmed & Marketplace
SIDEBAR